Setelah 13 Tahun,Secret Side Quest Final Fantasy IX Terungkap !

Image result for final fantasy 9


Meski sudah satu dekade semenjak pertama dirilis,Final Fantasy IX hasil garapan Square ini masih menyimpan banyak misteri yang belum terpecahkan hingga saat ini. Baru-baru ini, seorang penggemar game ini berhasil menemukan satu side quest rahasia.

Hampir seluruh game dari serial Final Fantasy menyimpan banyak misteri, Ya, misteri yang saya maksud disini adalah quest maupun cara mendapatkan item rare. Well, masih ingat dengan cara mendapatkan GF Diablo di Final Fantasy VIII? Untuk mendapatkannya, kita harus mengalahkannya terlebih dahulu, dan untuk bertemu dengan Diablo, kita harus menggunakan sebuah item magic lamp. Selain ini, masih banyak sekali secret quest yang kita jumpai di seluruh seri Final Fantasy.

Adalah The Kusabi, seorang user di Gamesfaq, yang berhasil mengetahui sebuah secret questdi game Final Fantasy IX. Doi mengetahuinya karena membaca sebuah buku guide super lengkap, dengan ketebalan mencapai 600 halaman, berjudul Final Fantasy IX Ultimania. Konon, buku tersebut tidak pernah diterbitkan di luar Jepang.



Dan, perlu kamu ketahui, quest rahasia ini muncul ketika kita berhasil mengalahkan bos terakhir Kuja pada disc 4. Kita diharuskan untuk bertemu dan berbicara dengan salah satu Nero di tempat persembunyiannya yang berada di Tantalus. Setelah itu, kita perlu kembali dan berbicara lagi kepadanya. Ulangi terus cara ini hingga 9 kali. Ketika berhasil, dia akan memberikanmu sebuah item protect ring.

Untuk lebih jelasnya, mari kita simak video berikut dibawah ini secara seksama.


Bagaimana ? Masih tertarik untuk memainkannya lagi ? Tampaknya masih banyak rahasia yang belum terungkap di balik seri final fantasy,walau kita sudah sering menamatkannya,belum tentu tidak ada rahasia yang terlewatkan seperti di atas.

Comments