all about metroid series

Samus Aran ialah putri dari Rodney Aran & Virginia Aran, yg bertempat tinggal di Galactic Federation world K-2L. Suatu hari, planet tempat tinggalnya di serang oleh pasukan Space Pirates yg menghabisi semua penghuni planet tersebut (termasuk kedua orang tuanya Samus), namun, msh ada 1 survivor yg tersisa di planet tersebut, yakni Samus Aran. Suatu hari, ada 2 mahluk dri bangsa Chozo yg mengunjungi planet yg habis di invasi oleh pasukan space pirate tersebut dan menemukan Samus. Lalu kedua bangsa Chozo tersebut mengantar Samus ke tempat tinggalnya, yaitu Zebes.

Kedua bangsa Chozo tersebut menjadi orang tua asuh Samus dan dilatih dgn kemampuan para bangsa Chozo sehingga membuatnya menjadi prajurit tangguh di seluruh galaxy. Bangsa Chozopun memberikannya sebuah Power Suit, semacam armor yg terhubung langsung dgn syaraf tubuhnya. Samus meninggalkan planet Zebes untuk mendapatkan latihan militer di Galactic Federation.

Hampir semua tugasnya yg diberikan dari Galactic Federation terselesaikan dgn baik meskipun bahaya selalu mengancamnya. Tugas paling utama untuk Samus ialah menghabisi Space Pirates yg telah menghabisi tempat tinggalnya dan membuat Samus jadi yatim piatu. Tetapi sayangnya, dlm perjalanan pulang ke Zebes Samus mengalami kecelakaan sehingga ia kehilangan Power Suit & Gunshipnya. Namun, saat ia menyelinap kedalam markas Space Pirates yg berusaha menginvasi Zebes ia memasuki tempat dimana ia menerima Power Suit dan mendapatkan Gravity Suit.

Meskipun terlahir sebagai manusia, namun iapun dapat bertahan hidup di berbagai lingkungan asing berkat DNA bangsa Chozo seperti bernafas di seluruh planet (mau dgn Power Suit ataupun tanpa Power Suit) meskipun oksigen planetnya sangat rendah bagi manusia biasa. Tubuhnyapun jg cukup lentur sehingga ia dpt melewati area2 sempit yg hanya bisa di lewati dgn morph ball. Dia memang sangat berbahaya dlm pertempuran melawan siapapun namun, Samus jg masih memiliki sedikit perasaan lembut. Hal tersebut bisa kita temukan saat ia berjumpa & menunjukan rasa kasih sayangnya dgn bayi Metroid (Baby) yg ia temui di planet SR388.




 all suit

Power Suit

Power Suit adalah kostum pemberian bangsa Chozo yg berfungsi untuk memberikan perlindungan dan survive di beberapa tempat seperti di dlm air, luar angkasa, etc. Power Suit ini hanya dilengkapi dgn Power Beam, tetapi untunglah di dlm Power Suit ini terdapat modular construction supaya Samus bisa mengupgrade Power Suitnya di tempat tertentu dgn berbagai macam ability seperti Morph Ball, Plasma Beam, Space Jump, hingga bentuk Varia Suit.



Varia Suit

Upgrade dari Power Suit yg terdapat di suatu Data Room yg tersembunyi. Upgrade tersebut memberikan pertahanan yg lebih terjamin seperti mengurangi damage sebesar 50%, berjalan di cairan asam sulfat, dan bertahan di hawa panas. Tetapi sayangnya tdk dpt melindungi Samus di dlm cairan magma. Nama Varia Suit berasal dri kesalahan penerjemah dri bahasa inggris (Barrier) ke bahasa jepang (Bariaa).



Gravity Suit

Upgrade dari Varia Suit yg di dptkan setelah menyelesaikan suatu test di tempat dimana Samus pertama kali mendapatkan Power Suit. Gravity Suit ini memiliki pertahanan yg sangat besar dibandingkan dgn Power Suit dan Varia Suit, dimana ia bisa mengurangi damage sebesar 75% dan dpt berjalan di cairan magma



Fusion Suit

Fusion Suit adalah hasil dari penyuntikkan Vaccine Metroid ke dlm tubuh Samus, dimana hal tersebut dpt menimbulkan perubahan terhadap Suitnya. Sayangnya ability Fusion Suit ini lebih lemah dibandingkan Power Suit dan Varia Suit, karena damage yg di terimanya jauh lebih besar dan bahkan tdk dpt bertahan di suhu dingin sebagai sifat bawaan dri Metroid. Tetapi kelebihannya adalah bisa menyerap Parasite X untuk mengisi energy dan senjata. Namun, pada saat Fusion Suit menyerap zat2 Core X abilitynya jdi setara dgn Varia Suit beserta warna Fusion Suitnya yg berubah jdi kemerah2han ala Power Suit



Dark Suit

Dark Suit adalah Power Suit yg di upgrade dgn teknologi bangsa Luminoth. Kelebihan dari Dark Suit adalah dpt memberikan perlindungan pada Dark Vapor yg di hasilkan mahluk Ing. Dark Suit jg dpt memfilter 80% efek korosif yg terkandung dlm atmosfir Dark Aether sehingga Samus bisa menjelajahi lingkungan yg mengandung racun yg terdapat pada sifat korosif.



Light Suit

Light Suit adalah gabungan dari teknologi Chozo dan Luminoth yg sempurna. Light Suit dapat menangkal efek korosif Dark Aether dan mengurangi damage sebesar 75%. Light Suit memiliki lubang di berbagai tempat yg akan menyala ketika Samus berada di Dark Aether sebagai efek dari Light of Aether yg terkandung di dalamnya



PED Suit

PED (Phazon Enhancement Device) Suit adalah upgrade Varia Suit dgn teknologi Galactic Federations. PED Suit dpt menyerap pengaruh negatif Phazon yg dihasilkan oleh Dark Samus dan memulihkan Energynya mencapai Hyper Mode. Tapi jika di gunakan terlalu lama, pengaruh Phazon dlm tubuhnya akan mengalami overload dan akan membuat Samus menjadi Dark Samus kedua.



Zero Suit

Pakaian skintight full-body jumpsuit ini selalu digunakan Samus dibalik Power Suitnya. Pakaian ini tdk memiliki kelebihan apa2 seperti mengurangi damage, berjalan di atas cairan asam sulfat dan magma, atau bertahan di suhu dingin dan panas. Tetapi dengan pakaian ini Samus bisa melakukan movement apa saja yg tdk bisa dilakukannya saat mengenakan Power Suit karena bobotnya yg ringan, seperti walljump dan bergantungan di tepian. Untuk pertahanan, Samus menggunakan senjata Paralyzer yg berfungsi untuk mengstun lawan (tetapi tdk dpt membunuh lawan)



  
Hal hal yang wajib diketahui


Metroid
Metroid adalah sebuah species yg mirip dgn ubur2 yg di ciptakan oleh bangsa Chozo yg bertujuan untuk mencegah penyebaran organisme X Parasite yg berbahaya bagi seluruh planet. Sayangnya, ternyata species2 tersebut sangat ganas dan berbahaya, karena mereka akan memburu mahluk2 apapun, memangsa gizi2 mahluk yg diburunya hingga dehidrasi, serta memiliki nafsu makan yg tidak terbatas. Bahkan para Metroid2 ini sangat kebal terhadap berbagai macam senjata. Tetapi ternyata mahluk ini memiliki 1 kelemahan, dimana mereka sangat sensitif terhadap udara dingin, sehingga membuat kulit mereka membeku dan bisa di hancurkan dgn senjata manapun.

Tetapi, hanya ada 1 species Metroid yg berbaik hati terhadap Samus, yaitu Baby. Karena Samuslah yg pertama kali dilihat oleh Baby ketika menetas dri telurnya. Samus sendiri sudah menganggapnya sebagai buah hatinya sendiri. Dan bahkan Babypun bersedia mengorbankan dirinya saat Samus berhadapan dgn Motherbrain

Dalam bahasa Chozo, Metroid memiliki arti "Ultimate Warrior", itu sebabnya seri game yg satu ini dinamakan "Metroid" untuk melambangkan sifat sang heroin utamanya



Chozo Race
Bangsa Chozo merupakan ras alien yg berwujud seperti manusia burung. meskipun bangsa Chozo menguasai teknologi yg lebih canggih tetapi mereka sangat menghargai teknologi apapun, sehingga mereka selalu menjelajahi wilayah2 lainnya seperti Zebes, Elysia, SR388, Tallon IV, etc. untuk mempelajari teknologi2 baru serta membagi ilmu mereka kepada bangsa2 lain yg bertempat tinggal di planet2 yg mereka jelajahi. Bangsa Chozo jg menyayangi mahluk2 yg mereka temui di berbagai tempat (terutama Samus), tetapi hanya 1 mahluk yg mereka waspadai, yaitu X Parasite.

Bangsa Chozopun jg menjadi orang tua asuh bagi Samus saat mereka menemukannya di reruntuhan Colony K-2L yg telah di invasi oleh pasukan Space Pirates. Mereka jg melatihnya agar menjadi prajurit yg tangguh serta memberikan power suit mereka kepada Samus.

Kata "Chozo" berasal dri bahasa jepang "Chojin-Zoku" yg berarti "race of bird-human"



Mother Brain
Mother Brain diciptakan oleh bangsa Chozo untuk menampung beberapa data miliknya. Tetapi sayangnya Mother Brain mulai menyimpan rasa benci terhadap penciptanya dan berusaha tuk membebaskan diri. Hal itu terjadi saat pasukan Space Pirates menyerang planet Zebes, bahkan Mother Brainpun ingin melakukan rencana Space Pirates tuk memberikan ketertiban alam semesta dgn cara me reset kehidupan kembali ke awal. Mother Brain berbentuk seperti otak manusia dgn duri2 di atas kepalanya dan sebuah mata yg bisa mengeluarkan laser. Tetapi pada akhirnya, Mother Brain memiliki tubuh sempurna untuk menghabisi Samus



sumber
http://www.facebook.com/groups/gamerkingdomindonesia/#!/groups/gamerkingdomindonesia/docs/

Comments