walkthough god of war versi indonesia part 2

 
lanjutan dari part 1
1. Kelilingilah Dulu Area Ini Dan Pastikan Posisi Dari Dua Buah Lonceng Raksasa Yang Ada Di Kiri Dan Kanan Patung Wajah. Kamu Harus Membunyikan Kedua Lonceng Tersebut Dalam Waktu Yang Hampir Bersamaan.
2. Lonceng Yang Di Kiri Dapat Kamu Binyikan Dengan Cara Menarik Pemukul Yang Ada Di Bawah Pengait. Tapi Untuk Lonceng Di Kanan Kamu Harus Mendekatinya Terlebih Dahulu, Lalu Bunyikan Dengan Menekan R1+L1 Dengan Cepat.
3. Bunyikan Dulu Lonceng Yang Di Kanan. Lalu Segera Aktifkan Amulet Of Fate Dan Langsung Bunyikan Lonceng Yang Di Kiri. Bila Sukses Maka Patung Akan Retak.
4. Terjun Ke Air Dan Dekati Pilar Tempat Pengait Tersebut. Ada Dua Tuas Di Sana, Satu Di Permukaan Air Dan Satunya Lagi Di Dalam Air.
5. Putar Dulu Tuas Yang Di Permukaan Sekitar180°, Sehingga Kayu Menonjol Yang Ada Pada Air Pas Posisinya Pada Cekokan Di Bawahnya.
6. Tarik Tuas Yang Di Bawah Air. Bila Putaran Tuas Di Atas Tadi Pas, Maka Tonjolan Kayu Tadi Akan Masuk Ke Dalam Cekokan.
7. Putar Lagi Tuas Yang Ada Di Permukaan, Sampai Pemukul Lonceng Yang Ada Di Kiri Mengarah Pada Patung Wajah.
8. Tarik Pemukul Lonceng Tersebut Dan Berhasil...! Jalan Telah Tercipta Sekarang.

Sekarang Gunakanlah Pemukul Lonceng Tadi Sebagai Jembatan Untuk Menuju Jalan Selanjutnya. Saat Di Dalam Ruangan, Pergilah Dulu Ke Kanan Dan Ke Kiri Untuk Menemukan Dua Peti Buah Peti. Setelah Itu Baru Masuki Jalan Selanjutnya. Ikuti Saja Jalan Yang Kanan Bila Kamu Butuh Tambahan Blue Orb. Buka Satu-Satunya Gerbang Selanjutnya Dan Bersiaplah Untuk Boss Battle Yang Lumayan Berat Dan Lama Ini.

THRONE OF LAHKESIS
Boss : Lahkesis
Untuk Mengalahkannya, Kamu Harus Perhatikan Dengan Benar Serangan Apa Yang Akan Dia Gunakan.

1. Jika Dia Menyerang Dengan Combo. Hindari Dulu Semua Serangannya, Setelah Combo-Nya Berheti Baru Hajar Dia. Ingat.. Hindari Pemakaian Tombol Segitiga.
2. Jika Dia Menggunakan Serangan Jarak Jauh (Bola Energi). Gunakan Saja Golden Fleece Untuk Membalikan Serangan Tersebut. Tapi Ini Betul-Betul Butuh Timing Yang Cepat Dan Tepat.
3. Jika Dia Melayang. Ini Berarti Dia Akan Menerjamu Dari Atas. Jadi Bergantunglah Pada Pengait, Saat Serangannya Selesai Baru Turun Dan Hajar Dia.
4. Jika Dia Melemparkan Tongkatnya. Yang Bisa Kamu Lakukan Hanyalah Menghindar Saja.

Setelah Kamu Berhasil Melukainya Beberapa Kali, Maka Dia Kan Mengubah Metode Serangannya. Kali Ini Dia Akan Terus Melayang Dan Menyerangmu Dari Udara. Jadi Untuk Saat Ini Bergantunglah Terus Pada Pengait Dan Serang Dia Dengan Air Combo. Ingat Jangan Sampai Kakimu Menyentuh Tanah, Karena Lahkesis Mempunyai Kekuatan Yang Menyebabkan Lantai Di Aliri Listrik Secara Total. Tanda Lingkaran Akan Muncul Saat Dia Berada Di Udara. Jadi Untuk Meraihnya, Lompatlah Dari Pengait Dan Gunakan Icarus Wing. Setelah Kamu Berhasil Mengalahkannya, Lihat Dulu Event Dan Hadapilah Yang Satunya Lagi.


TEMPLE OF ORACLE
Boss : Atropos
Ada Tiga Cara Untuk Menyerangnya. Tapi Sebelumnya, Habisilah Dulu Semua Prajurit Yang Dia Panggil. Karena Selain Agar Lebih Aman, Kamu Juga Kan Mendapat Tambahan Orb. Habisi Mereka Semua Dengan Atlas Quake.

1. Saat Dia Mendekat Dan Mengeluarkan Petir Ke Tanah. Dekatilah Dia Dan Hajar Dia Dengan Menggunakan Serangan Udara.
2. Balikan Semua Bola Energi Yang Dia Keluarkan Dengan Golden Fleece. Tapi Ini Agak Sulit, Karena Pastinya Kamu Belum Terbiasa Dengan Serangan Lambat Seperti Ini.
3. Panah Dia Dengan Typhon Bane. Tapi Saya Sarankan Kurangi Penggunaan Cara Ini. Karena Penggunaan Atlas Quake Pada Prajurit Yang Dipanggil Atropos Akan Lebih Berguna.

Saat Tanda Lingkaran Muncul, Segera Eksekusi Dia Dan Bersiaplah Untuk Pertarungan Yang Terakhir (Fiuuuuuh... Cape De...!)Nya Untuk Mengendalikan Sang Burung Api Ini. TRHONE OF LAHKESIS
Boss : Lahkesis Dan Atropos
Fokuskan Saja Dulu Semua Seranganmu Pada Lahkesis. Gunakan Cara Sebelumnya Untuk Melawannya. Dan Untuk Atropos, Kamu Cukup Pantulkan Saka Semua Bola Energi Yang Dia Keluarkan. Saat Lahkesis Terjatuh, Akan Ada Cahaya Hijau Yang Keluar Dari Kepalanya. Tunggu Sampai Atropos Muncul Lalu Segera Aktifkan Amulet Of Fate. Nah.. Gunakanlah Kesempatan Ini Untuk Menghajar Atropos Habis-Habisan Sampai Cermin Tempatnya Muncul Retak. Hancurkanlah Cermin Tersebut Agar Atropos Tidak Bisa Muncul Lagi Di Cermin Tersebut.

Lakukan Hal Di Atas Lagi Sampai Kamu Memecahkan Lagi Sebuah Cermin Tempat Atropos Muncul. Sehingga Hanya Akan Tersisa Sebuah Cermin Lagi. Lahkesis Akan Berusaha Melindungi Cermin Tersebut Dengan Cara Berdiri Terus Di Depannya. Saat Hal Ini Terjadi, Tunggulah Dengan Sabar Sampai Lahkesis Mengeluarkan Serangan Pilar Cahaya. Berjalanlah Di Antara Celah Pilar Tersebut Untuk Mendekatinya, Kemudian Hajarlah Dia Sampai Tanda Lingkaran Muncul. Eksekusi Dia Kemudian Hancurkanlah Cermin Terakhir Untuk Jalan Selanjutnya.

The Inner Sanctum
Simpan Permainanmu Dulu Kemudian Loncatlah Ke Kiri Kanan Save Point Untuk Menemuka Dua Buah Peti Lagi. Masuki Ruangan Selanjutnya Dan Berkelilinglah Dulu Bila Mau. Setelah Itu Panjatlah Dinding Di Depanmu Untuk Bergantung Pada Langit-Langit. Ada Dua Ruangan Yang Berisi Peti Merah Di Bagian Kiri Dan Kanan Ruangan Ini. Untuk Menuju Ke Sana, Turunlah Dulu Di Jalan Selanjutnya Dan Dari Sana Gunakanlah Icarus Wing Untuk Menuju Ke Dua Ruangan Tersebut.

Setelah Dapat, Ikuti Jalan Selanjutnya Dan Hancurkanlah Retakan Yang Ada Di Ujung Jalan Ini Sebelah Kanannya. Bersiaplah, Karena Sepanjang Jalan Menurun Ini Kamu Diharuskan Untuk Menghabisi Semua Musuh Yangmenghadangmu. Suskses Ya....!

Setelah Tiba Di Ujung Jalan Ini, Simpanlah Dulu Permainanmu Lalu Buka Dua Peti Untuk Memulihkan Kembali Staminanmu. Kemudian Hajarlah Kedua Tangan Yang Ada Pada Pintu Untuk Memunculkan Dua Buah Gear. Putarlah Gear Tersebut Dari Yang Kiri Dulu, Baru Yang Kanan. Setelah Beres, Buka Pintu Tersebut Untuk Menuju Ke Area Terakhir Dari Petualanganmu Ini.


THE LOOM CHAMBER
Lantai 1
Lewati Dua Pisau Di Depanmu, Lalu Ikuti Jalan Yang Ke Kiri. Ada Sebuah Tuas Di Sana Yang Harus Putar. Tapi Sebelum Memutarnya, Hajarlah Dulu Tangan Dari Mahluk Yang Bernama Clotho Ini Sampai Jatuh. Kemudian Barulah Tarik Tuas Tersebut Dengan Cepat Untuk Membuka Ruangan Yang Ada Di Atasnya.

Setelah Beres, Terbanglah Ke Ruangan Tersebut Melalui Anak Tangga Yang Terputus. Buka Peti Di Sana Kemudian Panjat Dinding Yang Ada Di Sebelahnya. Ikuti Arahnya Menuju Ke Ruangan Yang Satunya Lagi Yang Ada Di Kanan. Hati-Hati.. Saat Kamu Mendekati Ruangan Yang Di Maksud Tangan Clotho Akan Mengenggammu. Jadi Segera Goyangkan A. Kiri Untuk Mebebaskan Dirimu. Setelah Lepas, Pukulah Mayat-Mayat Yang Ada Pada Jeruji Ruangan Selanjutnya Sampai Hancur. 

Setelah Beres, Turunlah Dan Putar Tuas Di Sini Untuk Membuka Ruangan Di Atasnya. Ok.. Sekarang Terbanglah Ke Ruangan Tersebut, Buka Peti Di Sana Lalu Panjat Untaian Tali Untuk Menuju Ke Lantai Berikutnya.

Lantai 2 
Ada Tiga Tangan Yang Harus Kamu Lumpuhkan Di Sini. Ok.. Ke Kananlah Dan Dekati Tangan Pertama Yang Harus Kamu Lumpuhkan. Di Sana Juga Terdapat Sebuah Alat Dengan Tombol Dan Sebuah Tuas Putar. Tapi Lewati Dulu Dan Tariklah Tuas Yang Ada Di Kanannya Untuk Membuka Sebuah Lantai. Buka Peti Yang Ada Di Balik Lantai Tersebut, Kemudian Hajarlah Tangan Clotho Sampai Tangan Tersebut Menjulur Ke Lantai Yang Terbuka. Kemudian Tarik Lagi Tuas Yang Tadi Untuk Menjepit Tangan Tersebut.

Tangan Pertama Beres, Kita Lanjut Ke Tangan Kedua Sekarang. Hantam Dulu Tangan Tersebut Sampai Jatuh. Kemudian Panjatlah Tali Yang Ada Di Sebelah Tuas Pembuka Lantai Tadi Untuk Mencapai Sebuah Tuas Lagi. Tarik Tuas Tersebut Dan Jika Berhasil Maka Tangan Clotho Akan Tertahan Oleh Sebuah Pisau.

Sekarang Kembalilah Ke Alat Yang Ada Tombol Dan Tuasnya Tadi. Tarik Tuasnya Agar Alat Tersebut Bergerak Menuju Ke Kanan Melewati Tangan Terakhir. Jadi Setelah Mendekati Tangan Terakhir, Hajar Dulu Tangan Tersebut Sampai Jatuh Baru Geser Alat Ke Kanan. Setelah Sampai Di Tempat Yang Dimaksud, Injak Tombol Dari Alat Tersebut Dan Lihatlah Apa Yang Terjadi. Sekarang Geserlah Alat Tersebut Ke Kiri Menuju Ke Tangan Yang Kamu Lewati Tadi. Taruh Alat Itu Di Dekat Tangan, Kemudian Hajar Terus Tangan Tersebut Sampai Tertancap Pada Pisau Di Atasnya. Nah.. Sekarang Panjat Tali Yang Muncul Dari Pisau Tadi Dan Tariklah Tuas Selanjutnya.

Lantai 3
Boss : Clotho
Ada Dua Buah Tuas Di Area Ini. Satu Di Kanan Dan Satu Di Kiri. Tarik Tuas Tersebut Untuk Memunculkan Sebuah Mayat. Dan Bila Mayat Tersebut Dihancurkan Oleh Clotho, Maka Mayat Itu Akan Berubah Menjadi Green Orb. 

Pergilah Ke Kanan, Ada Sebuah Tuas Di Sana. Tapi Kamu Belum Bisa Menggerakannya, Karena Ada Mayat Yang Mengganjalnya Relnya Di Atas. Panjatlah Dinding Yang Ada Di Kananmu Untuk Meraih Mayat-Mayat Tersebut Dan Menghancurkannya (Gunakan Segitiga). Tapi Sebelumnya, Hajarlah Dulu Tangan Dari Clotho Yang Sangat Mengganggu Ini. Gampang Kok Caranya, Aktifkan Saja Amulet Of Fate Kemudian Hajar Tangan Tersebut Dengan Combo Terkuatmu. Setelah Mayat Itu Kamu Hancurkan, Geserlah Tuas Tersebut Ke Kiri Sampai Lampu Ketiga Yang Ada Pada Lantai Menyala. Kemudian Carilah Tuas Yang Ada Di Kiri (Yang Ada Di Tengah Area Ini). Tariklah Tuas Tersebut Untuk Memunculkan Sebuah Pisau Raksasa. Ingat.. Hajar Kedua Tangan Clotho Agar Kamu Tidak Direpotkan. Setelah Pisau Besar Itu Muncul, Dekatilah Dia Dan Putar Agar Ujungnya Menghadap Ke Arah Clotho. Kemudian Langkah Terakhir, Tariklah Pisau Tersebut Dan Ikuti Perintah Selanjutnya.

Setelah Beres, Kedua Pintu Yang Ada Di Kiri Kanan Clotho Akan Terbuka. Masukilah Salah Satu Dari Pintu Tersebut Untuk Menemukan Sebuah Tuas. Tarik Tuas Tersebut Untuk Menuju Ke Lantai Berikutnya. Terjulah Ke Air Di Depan Dan Menyelamlah Untuk Melewati Kedua Pagar Di Depanmu. Ikuti Jalan Selanjutnya Dan Simpanlah Dulu Permainanmu. Kemudian Baru Tarik Tuas Di Sini Untuk Memunculkan Kumpulan Katrol Di Tempat Clotho Berada.

Kembalilah Ke Sana, Kemudian Tariklah Katrol Yang Ada Di Sebelah Kanan Tuas Yang Di Tengah. Lihat Perubahan Pada Cermin Besar Di Atas. Setelah Mentok, Segera Aktifkan Amulet Of Fate Dan Pergilah Ke Tempat Cermin Tersebut Sebelum 30 Detik Berakhir. Setelah Tiba Di Sana, Masuki Cermin Untuk Menuju Ke Pertarungan Terakhirmu.

THE SUMMIT OF SACRIFICE
Boss : Zeus I (Besar)
Zeus Mempunyai Tiga Jenis Serangan Yang Akan Dia Berikan Padamu. Yaitu :

1. Menghantam Tanah. Hindari Saja Dengan Double Jump
2. Melemparkan Bola Petir. Tidak Usah Dipantulkan, Hindari Saja Dengan Berguling.
3. Men-Summon Siren

Jurus Ketiga Adalah Satu-Satunya Caramu Untuk Menyerangnya. Kamu Harus Membuat Tanda Lingkaran Di Atas Kepala Siren Tersebut. Eksekusi Dia Saat Tanda Itu Muncul, Sehingga Efek Dari Jeritannya Tersebut Melukai Zeus. Nah.. Cara Terbaik Untuk Memunculkan Tanda Tersebut Adalah Dengan Menggunakan Atlas Quake Atau Cronos Rage (Gunakan Yang Level-Nya Paling Tinggi). Tapi Apabila Sirennya Ada Satu, Menggunakan Typhon Bane Adalah Cara Yang Paling Bijak. Lakukan Ini Terus Sampai Tangannya Dipukulkan Ke Tanah. Hajar Tangan Tersbut Untuk Memunculkan Tanda Lingkaran. Eksekusi Dia Kemudian Hadapilah Wujudnya Yang Kecil

Boss : Zeus II (Normal)
Tidak Ada Yang Spesial Untuk Melawannya Sekarang. Hajar Saja Dia Dengan Combo Kotaksetelah Kamu Menghindari Serangannya. Dan Saat Dia Melemparkan Petirnya, Kamu Bisa Saja Membalikan Petir Tersebut. Tapi Ini Agak Sulit Karea Lemparannya Begitu Cepat.

Beberapa Saat Kemudian Dia Akan Merebut Blade Of Olymphus Dari Tanganmu. Jangan Khawatir, Hal Ini Malahan Akan Membuatnya Lebih Mudah Untuk Di Serang. Karena Semua Seangannya Mengarah Ke Depan, Jadi Bergulinglah Dan Hajar Dia Dari Samping. Lakukan Ini Terus Sampai Tanda Lingkaran Muncul. Tekan Tanda Tersebut, Maka Zues Akan Terlempar Pada Sebuah Pilar. Dekatilah Pilar Yang Ada Di Kirinya Dan Tekan R1 Untuk Menghantamkan Pilart Tersebut Ke Tubuhnya. Selanjutnya, Lakukan Tadi Cara Seperti Tadi Sampai Penekanan Tombol Lingkaran Berikutnya Muncul. Oya.. Saat Dia Berhasil Merebut Blade Of Olympus Untuk Kedua Kalinya. Tubuhnya Akan Terlindungi Oleh Kumpulan Bola-Bola Petir. Aktifkanlah Segera Rage Of Titan Untuk Memusnahkan Kumpulan Petir Tersebut. Tidak Usah Khawatir Akan Kehabisan Tenaga, Karena Bola-Bola Petir Tersebut Akan Menghasilkan Gold Orb.

Setelah Tanda Lingkaranmuncul Dan Kamu Berhasil Mengeksekusinya Untuk Yang Kedua Kalinya. Zeus Akan Lari Dan Beberapa Saat Kemudian Muncul Lagi Dengan Wujud Raksasa. 

Boss : Zeus III
Zeus Akan Langsung Menyerangmu Dengan Aliran Petir. Jadi Segeralah Tekan Lingkaran Dengan Cepat Untuk Menahannya. Kemudian Apa Yang Terjadi...? Kratos Menyerah..? Tidak..! Perhatikanlah Layar Dengan Baik Dan Ikuti Perintah Tombol Dengan Benar Untuk Menghabisi Nyawa Dari Dewa Yang Disebut Sebagai King Of The God. Bila Berhasil, Lihatlah Event Yang Sangat Menyakitkan Berikut.

THE LOOM CHAMBER
Oohhh Tidaaaak... Kok Athena Bisa Terbunuh Sih..? Kembalilah Ke Clotho Berada Dan Putar Lagi Katrol Di Sana Sampai Mentok. Kemudian Seperti Sebelumnya, Segeralah Masuki Cermin Waktu Sebelum Waktu 30 Detik Habis. Dan Lihat Event Berikut Yang Merupakan Ending Dari Sebuah Awal Petualanganmu Yang Lain.

THE END BEGIN......

URN OF POWER
Kamu Hanya Bisa Menggunakan Kekuatan Ini Saat Kamu Memainkan Bonus Mode. Untuk Mengaktifkannya, Masuk Saja Ke Menu Item. Dan Aktifkan Kekuatan Ini Dari Menu Tersebut.

Urn Of Gaia
Kegunaan : Setiap Red Orb Yang Kamu Dapatkan Akan Dikalikan 10x.
Cara Mendapatkan : Lihat Walktrhough (Rhodes Palace).

Urn Of Gorgon
Kegunaan : Membuat Semua Musuh Yang Kamu Hajar Menjadi Batu. 
Cara Mendapatkan : Lihat Walktrough (Setelah Mendapatkan Golden Fleece)

Urn Of Olympus
Kegunaan : Kratos Akan Memiliki Meteran Magic Yang Tidak Terbatas.
Cara Mendapatkan : Lihat Walkthrough (Setelah Mendapatkan Spear Of Detiny)

Urn Of Prometheus
Kegunaan : Kratos Akan Memiliki Meteran Rage Of Titan Tidak Terbatas
Cara Mendapatkan : Lihat Walktrough (Saat Berada Di Inside The Mighty Titan)

Urn Of Fates
Kegunaan : Menambah Serangan Combo-Mu Sebanyak 3 Detik.
Cara Mendapatkan : Tamatkan Titan`S Challengge Dengan Level Mortal Atau Lebih Tinggi.

Urn Of Poseidon
Kegunaan : Mengganti Cronos Rage Dengan Poseidon Rage
Cara Mendapatkan : Tamatkan Titan Challengge Dengan Level Spartan Atau Lebih Tinggi

Comments