The Best Ever Antagonist Character in Console



Sebelumnya sudah dibahas game yang paling terseram dan game yang paling romantis, kali ini akan dibahas sesuatu yang lain dari yang lain. Jika biasanya dalam sebuah game banyak karakter protagonis atau karakter yang menjadi tokoh utama yang biasanya juga adalah tokoh baik lebih banyak diperbincangkan, kali ini akan dibahas karakter antagonist atau tokoh jahat yang menjadi musuh sang tokoh utama.


Lieutenant General Shepherd (Call Of Duty: Modern Warfare 2)
Shepherd adalah panglima tertinggi tentara Amerika Serikat pada waktu terjadi peperangan di Timur Tengah (COD4: Modern Warfare) namun saat dia kehilangan hampir 30ribu prajurit saat Al-Asad meledakan nuklir di ibu kota sedikit membuat Shepherd terpukul. Meskipun begitu Jendral Shepherd kembali memimpin satuan pasukan khusus yaitu Task Force 141 untuk melawan Russian Ultranationalist pimpinan Makarov yang dianggapnya sebagai teroris baru didunia. Biarpun pada akhirnya Shepherd berkhianat pada team dan negaranya


Imran Zakhaev (Call Of Duty: Modern Warfare)
Sebelumnya Imran Zakhaev hanyalah seorang penyeludup senjata ilegal di negaranya Rusia, pada saat dibangunnya pembangkit listrik tenaga nuklir di Chernobyl, Ukraina dan material uranium (bahan dasar nuklir) mulai banyak beredar di Rusia membuat Zakhaev mulai menyeludupkan uranium sebelum akhirnya dia kehilangan tangannya tertembak peluru sniper Barrett M82. Lima belas tahun kemudian ia bergabung dan menjadi pimpinan partai Ultranationalist Rusia dan pada akhirnya ikut dalam gerakan teroris dunia karena kebijakannya dalam partai tersebut. Zakhaev juga dikenal sebagai pimpinan Four Horsemen.


Sephiroth (Final Fantasy VII)
Sephiroth berpribadi yang sangat dingin, gelap dan anti-sosial, meskipun begitu ia adalah sebuah soldier yang paling terkuat, dikagumi, dipuji dan bahkan dianggap bagai seorang pahlawan. Sayangnya Sephiroth salah mempelajari dan menilai latar belakang kehidupannya masa lalu dan alasan mengapa dia diciptakan yang akhirnya membuatnya menjadi jahat. Ia percaya bahwa dirinya adalah yang paling terkuat dan membuatnya ingin menjadi dewa untuk mengontrol semua kehidupan di alam semesta.


Nemesis-T02 (Resident Evil: Nemesis)
Pada saat itu Umbrella Corporation secara khusus mengembangkan sebuah virus dinamakan Nemesis T-Type yang adalah hasil dari proyek Tyrant. Jika virus ini dimasukan dalam sebuah inang (mahkluk hidup), virus ini mampu meningkatkan intelegensi, kekuatan, ketahanan dan kemampuan inangnya secara ekstrim tanpa merusaknya. Akhirnya virus tersebut diinjeksikan kepada slah satu manusia dan membuatnya terinfeksi dan menjadi Nemesis-T02. Meskipun T02 terlihat seperti zombie yang berukuran besar dan kekar, namun T02 memiliki kemampuan menggunakan senjata, hanya saja T02 cuma bisa mengatakan STARS. Nemesis-T02 kemudian dikirim ke Raccoon City untuk membunuh para anggota S.T.A.R.S yang menurut Umbrela Corp. satuan tentara khusus tersebut menganggu perusahaannya.


The Joker (Batman: Arkham Asylum)
Masa lalu Joker masih simpang siur, ada yang mengatakan bahwa Joker adalah seorang pelawak yang gagal dan yang pasti, Joker besar dan hidup di keluarga yang kacau. The Joker memiliki penampilan yang sangat khas, rambut hijau dan makeup seperti badut dengan bibir bewarna merah darah menyeringai lebar. Berbeda dengan penampilan anehnya, ia adalah salah satu penjahat yang psikopat. Suka menggunakan racun dan senjata mematikan lainnya. Yang pasti Joker sering kali membuat kekacauan di kota Gotham (kesukaannya) dan sering membuat luka goresan di wajah korbannya seperti seringai bibirnya.


Clarence "Razor" Callahan (Need For Speed: Most Wanted)
Ia dikenal sebagai pria botak dengan tato yang menghiasi seluruh tubuhnya, namanya adalah Clarence Callahan atau yang lebih dikenal dengan sebutan Razor. Didalam game balap Need For Speed: Most Wanted dia adalah pembalap yang licik. Pada awalnya Razor hanyalah bos ke 15 (paling bawah) dari 15 bos yang ada. Namun pada saat tokoh utama menantang Razor dengan sebuah adu balap mobil, dia mulai menunjukkan kelicikannya, dia berhasil mengalahkan sang tokoh utama dan merebut mobilnya dengan terlebih dahulu menyabotase mobil sang tokoh utama dan pada akhirnya membuat Razor bisa mengalahkan 14 bos lainnya menggunakan mobil BMW M3 GTR yang sebelumnya milik sang tokoh utama.


Zorin Lazarevic (Uncharted 2)
Zoran Lazarevic adalah seorang penjahat perang psikopat berasal dari Serbia yang telah banyak sekali menyiksa dan membunuh orang yang tidak bersalah. Dalam game Uncharted 2, Zoran berkompetisi dengan tokoh utama Nathan Drake sebuah batu permata bernama Cintamanni. Dalam persaingannya dengan Nathan, Zoran kerap memakai cara-cara licik yang tentu saja kadang kala sering membahayakan nyawa lawannya itu. Ciri khas Lazarevic adalah luka di muka bagian kanannya akibat terkena bom Nato.


Sorceress Ultimecia (Final Fantasy VIII)
Berbeda dari semua tokoh antagonis diatas, Sorceress Ultimecia adalah seorang wanita. Berbeda dari penyihir (Sorceress) sebelum dia, Ultimecia mempunyai kemampuan untuk kembali kemasa lalu dan merasuki para penyihir lainnya, dimana ia pertama kali merasuki Sorceress Edea. Dia berusaha mendapatkan apa yang disebut Time Compression yang memungkinkannya menyatukan semua zaman dari masa lalu hingga masanya dan mampu menghancurkan semua kehidupan didunia kecuali kehidupannya. Selain itu Ultimecia mempunyai tujuan untuk membebaskan sorceress Adel, seorang sorceress masa lalu yang dikenal jahat.


Claudia Wolf (Silent Hill 3)
Claudia adalah seorang wanita yang mempunyai nilai religius yang sangat tinggi dan mempunyai fanatisme berlebihan kepada tuhannya. Meskipun ia mempunyai tujuan yang sangat baik yaitu menyelamatkan dunia agar seluruh umat manusia bisa masuk surga, namun sayangnya tujuan dan kepercayaannya itu salah. Karena kehidupan masa lalunya yang kelam, ia mempresepsikan bahwa dunia yang ia tempati ini penuh dengan dosa dan penderitaan maka ia harus "menyelamatkan" manusia, dia percaya bahwa agar semua orang bisa diselamatkan harus butuh beberapa "pengorbanan". Siapa yang menentang misinya itu harus mati.

Tidak kalah seru ternyata bila membahas tokoh antagonis dalam game. Meskipun dalam game tersebut mereka digambarkan sangat jahat tetapi tentu saja itulah sisi eksotis dari sang tokoh tersebut. Tanpa adanya tokoh jahat yang harus dilawan sudah barang tentu game tersebut kurang lengkap rasanya bukan?

Ada tokoh antagonis yang kalian sukai? bisa tambahkan!

Comments