50 Judul Game Paling Ancur

Judul game biasanya melambangkan isinya, tetapi pernahkah kamu membayangkan kalau dunia game pernah memiliki judul-judul game yang cukup kacau dan sedikit absurd seperti Frogger: Helmet Chaos atau ASO: Armored Scrum Object .Well tampaknya kata-kata tidak cukup untuk menjelaskan feature saya kali ini, lebih baik untuk lebih jelasnya langsung saja kita simak judul-judul game paling ancur, yang pernah dilempar ke pasaran. (Enggak ketawa atau enggak setuju juga enggak apa-apa, toh ini cuman feature).




50
Frogger: Helmet Chaos
Platform : DS, PSP
Publisher : Konami
Year : 2005
Sub judul yang disertakan dalam game Frogger kali ini cukup ancur dan terlihat asal-asalan, apa hubungannya antara kodok dengan helm pembuat kekacauan ?






49
Zeitgeist
Platform : Playstation, PC
Publisher : Taito
Year : 1998
Dengan judul seperti bahasa jerman yang diucapkan sambil menelan uang logam, saya rasa enggak ada yang menyangka kalau game ini adalah game shooter.
Note: Pada versi US game ini diganti judulnya menjadi Jupiter Strike, Zeitgeist sendiri merupakan ungkapan orang jerman untuk, "the spirit of the age".




48
Twin Eagle: Revenge Joe's Brother
Platform : Arcade
Publisher : Taito
Year : 1988
Keputusan yang buruk untuk menamai sebuah heli dengan nama Revenge Joe's, dan lebih konyol lagi kalau kamu yakin bahwa helimu memiliki seorang kakak, dan lebih ancur lagi klo kamu tahu game ini merupakan game pertama, so kamu tadi mau balas untuk apa? Ga jelas.....





47
Jumpman
Platform : Apple II, Commodore 64, PC
Publisher : Epyx
Year : 1983
Judul game ini benar-benar memperlihatkan kalau sang pembuat game kehabisan ide. Mari kita lihat, ada orang dan dia melompat.....garing banget






46
ASO: Armored Scrum Object
Platform : Arcade
Publisher : SNK
Year : 1986
Apa hubungannya antara vertical shooter, dengan istilah dalam olah raga rugby? Mungkin jawabannya untuk masuk kedalam daftar kami.
Note: Scrum adalah istilah dalam olah raga rugby untuk memulai kembali permainan, setelah permainan dihentikan sementara.




45
Wild Woody
Platform : Sega CD
Publisher : Sega
Year : 1995
Wild Woody adalah nama pensil 2B yang melemparkan dinamit ke arah muka mmm......lupakan!







44
Tech Romancer
Platform : Dreamcast
Publisher : Capcom
Year : 2000
Benar-benar mewakili kebiadaban pemberian judul secara asal-asalan. Kalau kamu pikir Shakespeare bakal berterima kasih dan mengangguk setuju sama judul game ini, lebih baik kamu lupakan.






43
Princess Tomato in Salad Kingdom
Platform : NES
Publisher : Hudson Soft
Year : 1990
Judul game ini membuat saya melewatkan hidangan salad yang ada di meja kerja saya dan berpikir apakah tidak ada judul lain untuk mewakili isi game ini selain tomat dan salad? Duh! judul game ini membuat perut saya sakit






42
Beyond the Beyond
Platform : Playstation
Publisher : Sony
Year : 1999
SONY berhasil membuat sebuah game RPG dengan judul yang terlihat bodoh dan makin terlihat bodoh dengan bodoh, what ever......






41
Silhouette Mirage: Reprogrammed Hope
Platform : Playstation, Saturn
Publisher : Working Designs
Year : 1999
Judul game ini kelihatan kacaunya bayangan dan khayalan, apa hubungannya? Memprogram ulang harapan...lebih baik tidak usah diteruskan......






40
Um Jammer Lammy
Platform : Playstation
Publisher : Sony
Year : 1999
Game ini merupakan sekuel Parappa the Rapper. Dalam game ini kamu adalah domba funky pemain gitar yang berubah menjadi mengerikan karena judul game yang rusak berat.


39
PenPen TriIceLon
Platform : Dreamcast
Publisher : Infogrames
Year : 1999
Kamu adalah pinguin mutan yang mengendarai Tricelon yang terdengar seperti pipa paralon dan boleh percaya boleh tidak, sampai sekarang kami tidak tahu apa arti kata TriIceLon.






38
Spanky's Quest
Platform : SNES
Publisher : Natsume
Year : 1992
Spanky adalah seekor monyet, Spanky the Monkey. SPANK THE MONKEY.
Note: Spank, adalah kata kerja dalam bahasa inggris yang memiliki arti memukul pantat atau menampar.





37
Cacoma Knight in Bizyland
Platform : SNES
Publisher : SETA U.S.A.
Year : 1993
Judul game ini terdengar seperti sebuah adventure RPG, tapi dengan nama Cacoma dan Bizyland, terlihat jelas mengapa judul game ini masuk kedalam daftar.






36
M.U.S.C.L.E.
Platform : NES
Publisher : Bandai
Year : 1986
Dunia game dipenuhi banyak singkatan yang tolol dan tidak masuk akal, tetapi Bandai dan Mattel memenangkan pertandingan dengan singkatan, Millions of Unusual Small Creatures Lurking Everywhere. Yeah, singkatan yang bodoh.






35
Sticky Balls
Platform : Gizmondo
Publisher : Gizmondo Games
Year : 2005
Sticky Balls mengingatkan saya pada suatu barang lengket yang sangat mengganggu, bila menempel di celana.







34
70's Robot Anime Geppy-X: The Super Boosted Armor
Platform : Playstation
Publisher : Aroma
Year : 1999
Jujur saja dengan nama "Geppy-X" yang terdengar seperti ikan Guppy, sebenarnya judul game ini sangat wow! dan sangat tepat untuk dimasukan kedalam list.







33
Punky Skunk
Platform : Playstation
Publisher : Jaleco
Year : 1998
Bicara mengenai proses penamaan sebuah game, tampaknya game Punky Skunk tidak melewati proses itu dengan sukses. Err... apa tadi kita panggil dia?? Skunk?







32
Klonoa: Door to Phantomile
Platform : Playstation
Publisher : Namco
Year : 1997
Nama Klonoa sendiri mengingatkan saya pada nama penyakit (maaf) kelamin. Ditambah lagi embel-embel Phantomile yang terdengar seperti (sekali lagi maaf) Pedophile.







31
Awesome Possum Kicks Dr. Machino's Butt! 3
Platform : Sega Genesis
Publisher : Tengen
Year : 1994
Fakta unik: game ini adalah salah satu game yang menggunakan suara digital untuk dialognya.
Fakta ga lucu: check this outï.
Awesome Possum: "I'm awesome!"
Dr. Machino: "You're not so awesome!"
You got that right.





30
Catechumen
Platform : PC
Publisher : N'Lightning
Year : 1997
Dengan judul game yang artinya perintah Pembaptisan, saya rasa gak bakalan ada yang menyangka klo game ini adalah game FPS.


29
World Soccer Winning Eleven 5: Final Evolution
Platform : PS2
Publisher : Konami
Year : 2002
Dua angka, tujuh kalimat dan lima belas suku kata. Apakah tidak ada cara lain untuk menjelaskan bahwa game ini adalah game sepak bola?






28
Panic Restaurant
Platform : NES
Publisher : Taito
Year : 1992
Pelayan, mana pesanan saya...Arghh..Dueeeerrrr
Brak...Bleger...Kabom!!!Kebakarann...dan semua hancur berkeping-keping. Saya pun pulang dari restoran terkutuk dengan kondisi babak belur.






27
Ninja Hamster
Platforms : Commodore 64, Amstrad CPC
Publisher : CRL
Year : 1987
Biarkan Kura-kura menjadi ninja dan hamster tetap menjadi hamster. Tampaknya dunia game bukan dunia yang bersahabat untuk hewan.






26
Iggy's Reckin' Balls
Platform : N64
Publisher : Acclaim
Year : 1998
Iggy's Reckin' Balls terdengar menyakitkan..dengan judul hancur seperti Reckin' Balls, tampaknya tidak akan ada seorang pun yang sadar kalau game ini adalah game balapan.






25
Booby Kids
Platforms : NES
Publisher : Nihon Busson
Year : 1987
Saya pikir laki-laki jepang hanya terobsesi dengan (maaf) celana dalam wanita. Dengan membaca judul game ini saya menjadi yakin, kalau mereka adalah sebuah negara dengan pikiran yang cukup aneh.






24
Yo! Noid
Platforms : NES, Arcade
Publisher : Capcom
Year : 1990
Beberapa perusahaan besar menggunakan game sebagai media promosi, seperti Chester Cheetah dan M&M. Tapi ga ada satupun yang memiliki judul konyol kayak Yo! Noid. Untuk Domino's Pizza...saya turut berduka cita.






23
Lee Trevino's Fighting Golf
Platforms : NES, Arcade
Publisher : SNK
Year : 1988
Game ini benar-benar tidak layak menyandang judul Fighting Golf, sebab game ini cuman game golf biasa. Lalu dari mana kata Fighting berasal? Sampai sekarang kami tidak bisa bertanya pada pihak SNK, sebab berkali-kali kami harus disadarkan dari kondisi pingsan setelah membaca judul game ini.





22
Astro Fang: Super Machine
Platform : NES
Publisher : A Wave
Year : 1989
Mesin ini adalah mesin super, dia bisa membuka kaleng, menghilangkan noda membandel dan membantu anda mencegah kehilangan uang akibat membeli game yang memilik nama seperti produk mesin cuci ini.






21
Divine Divinity
Platform : PC
Publisher : CDV
Year : 2002
Judul game ini sangat konyol, antara judul dan isi game tidak sejalan. Judulnya seperti menyiratkan ï.God Complexï., tapi isi gamenya jauh dari kesan suci.






20
Eggs of Steel: Charlie's Eggcellent Adventure
Platform : Playstation
Publisher : Atlus
Year : 1998
Tadi kita membicarakan hamster dan kini telur. Tampaknya dunia game benar-benar dunia yang tidak baik untuk hewan. Bayangkan, bahkan telurpun terbuat dari besi. Apakah mereka tidak tahu? Terlalu banyak telur, tidak baik untuk kesehatan.


19
Barkley: Shut Up And Jam!
Platform : Genesis
Publisher : Accolade
Year : 1993
Judul game ini berisikan perintah sekaligus saran. Kamu mendengarnya, Charles Barkley? Just Shut Up And Jam! Cukup kasar.






18
Tongue of the Fatman
Platforms : PC
Publisher : Activision
Year : 1989
Siapapun pemberi judul game ini, pasti memiliki dendam kesumat pada orang gemuk. Sehingga dia gak bisa memberikan judul game yang lebih menghina lagi dibandingkan Tongue of the Fatman.






17
Tactics Ogre: Let Us Cling Together
Platform : Playstation
Publisher : Atlus
Year : 1997
Mari kita berpelukan dengan "Ogre" secara erat dan mesra. Tunggu dulu, kamu tadi bilang "Ogre".







16
Rosco McQueen - Firefighter Extreme
Platform : Playstation
Publisher : Psygnosis
Year : 1997
Judul game ini membuat saya mengingat John McClane. Bedanya, game ini bukan game Die Hard, apalagi saya tidak kenal petugas pemadam kebakaran bernama Rosco McQueen. Pemilihan nama yang aneh untuk sesorang yang bertugas sebagai pemadam kebakaran.





15
Tobal No. 1
Platform : Playstation
Publisher : Squaresoft
Year : 1996
Khusus untuk kasus game satu ini, tidak ada seorangpun yang menjumpai Tobal No.2. Tampaknya pemberi judul game ini harus belajar banyak dari George Lucas yang memulai Star Wars Saga dari nomor 4.






14
Wargasm
Platform : PC
Publisher : Infogrames
Year : 1998
Apakah anda menyukai santapan bom dipagi hari? Kalau anda menyukainya, anda pasti akan terangsang dengan judul game yang satu ini. Judul game ini dikarang oleh seseorang yang kejiwaannya terganggu dan saya yakin George W. Bush pasti memiliki satu di rumahnya.





13
GOLF Magazine Presents 36 Great Holes Starring Fred Couples.
Platform : Sega 32X
Publisher : Sega
Year : 1994
Judul game ini benar-benar menunjukkan akibat yang ditimbulkan, dari pemakaian kalimat yang tidak penting dalam judul, dapat memusingkan konsumen. Kamu tidak bilang apa? Toples? Golf? What ever..





12
XEXYZ
Platform : NES
Publisher : Hudson Soft
Year : 1989
Game side scrolling shooter ini mengisahkan perjuangan orang-orang yang selamat dari tragedi nuklir. Saya yakin, mereka semua telah bermutasi menjadi mahluk berlendir dengan dua lidah. Sebab mereka menamai negara mereka dengan XEXYZ, benar-benar sebuah nama yang tidak bisa diucapkan manusia normal.





11
No One Can Stop Mr. Domino!
Platforms : Playstation
Publisher : Acclaim
Year : 1998
Judul game ini penuh dengan rasa percaya diri yang tinggi. NO ONE CAN STOP ME!. Tapi semua orang tahu cara membalikkan sebuah kartu dan membuat mereka tidak berdaya di dalam lemari atau saku celana.






10
Totally Rad
Platform : NES
Publisher : Jaleco
Year : 1991
Dalam game platformer ini, seorang bocah memperoleh kekuatan ajaib untuk menyelamatkan pacarnya. Lalu bagian mananya yang radikal? Mengingat terjemahan "Rad", adalah radikal. So? Jangan pernah mengijinkan bagian marketing menamai game kamu.


9
James Pond II: Codename RoboCod
Platforms : Genesis, Game Boy Advance
Publisher : EA
Year : 1991
Judul game ini mengandung hinaan dan satir yang pedas, James Pond dan Robocod!! cukup kami tidak tahan lagi.







8
Psybadek
Platform : Playstation
Publisher : Psygnosis
Year : 1998
Oke Psydeck mungkin terlalu biasa, mari kita tambahkan "ba" di depannya dan ucapkan dengan logat jawa yang kental. Maka kamu akan memperoleh sebuah judul game yang hancur.






7
Nuts & Milk
Platform : NES
Publisher : Hudson Soft
Year : 1984
Dua rasa yang enak, yang tidak memiliki arti apapun bila disatukan. Hey kacangmu di susuku atau hey susumu di kacangku. Hmmmï..menarik.







6
Huygen's Disclosure
Platform : PC
Publisher : Microforum
Year : 1999
Siapa sih Huygen? Segitu pentingnya kah? sehingga dia membuat pengakuan/pengungkapan dan menjadi sebuah judul game. Lagian Huygen`s didalam judul game ini kurang jelas, apakah Huygen's Christiaan atau Huygen Probe. Keduanya memiliki hubungan yang erat, tetapi Christiaan merupakan ahli astronomi dan Huygen Probe merupakan satelit buatan. Sampul game juga tidak banyak membantu.




5
Bad Dudes vs. Dragon Ninja
Platforms : Arcade, NES, Apple II, PC, Amiga
Publisher : Data East
Year : 1988
Membaca judul game ini rasanya seperti melihat pertarungan antara orang bodoh melawan orang tolol.








4
Pesterminator: The Western Exterminator
Platform : NES
Publisher : Color Dreams
Year : 1990
Jadi kamu ingin memusnahkan siapa? Hama atau orang wilayah barat. Judul game ini membuat kami mual-mual selama seharian hanya dengan memikirkannya saja.







3
Mobile Suit Gundam: Gundam vs. Zeta Gundam
Platform : Playstation 2
Publisher : Namco
Year : 2005
Gundam adalah anime robot yang terkenal, mereka akan bertarung dalam game ini. Lihat! Bahkan dalam judul saja mereka sudah bertarung dan menyebabkan lidah kami kusut ketika menyebutkannya.






2
If It Moves, Shoot It!
Platform : PC
Publisher : Broderbund
Year : 1989
Saran yang bagus, tetapi jangan sampai judul game milikmu terlihat seperti buku manual setiap game shooter yang akhirnya berakhir di tong sampah ataupun jadi bungkus gorengan.






1
Irritating Stick
Platform : Playstation
Publisher : Jaleco
Year : 1999
Judul game ini cukup membantu, jauhi game ini sebab dapat menyebakan gatal dan kejengkelan yang luar biasa. Bahkan kami terpaksa menjalani rawat inap, lengkap dengan pisikiater. Setelah kami berusaha membaca berulang kali judul game ini dan berusaha menerka-nerka mengapa game ini diberi judul demikian.




Source : VG museum, Allgame dan Crave Game Revolution.


Comments