Skip to main content

5 Games yang menarik untuk dijadikan Film Horror


Selama ini sudah banyak film-film horror yang akhirnya dijadikan video games. Sebut saja SAW series yang baru-baru ini dirilis seri keduanya. Dan tentu saja kita juga sering melihat beberapa games horror yang akhirnya menyusul di layar lebar, seperti Resident Evil series maupun Silent Hill series, walaupun tidak semua memperoleh kesuksesan. Dan kini kami mencoba mengumpulkan kira-kira game bertema horror apa sajakah yang menarik untuk dijadikan movies.

Castlevania Series


Game yang muncul pertama kali pada tahun 1986 ini sebenarnya merupakan sebuah game bertema action. Namun dalam game tersebut kita akan memainkan salah satu karakter dari keluarga Belmont, yang terkenal sebagai keluarga yang sangat handal dalam menghentikan terror yang dilakukan oleh makhluk-makhluk menyeramkan, terutama Dracula. Hingga saat ini game Castlevania telah dirilis dalam beberapa versi, dan yang terbaru tentu saja adalah Castlevania: Lord of Shadow yang dirilis oleh Konami beberapa waktu yang lalu, walaupun seri terbaru tersebut sudah dirubah dan tidak memasukan keluarga Belmont lagi. Tentunya menarik apabila ada pihak yang mengangkat kisah klasik ini ke layar lebar.

BioShock Series


BioShock series mengambil setting waktu pada tahun 1960an, dimana gamers akan berperan sebagai Jack, yang mengalami kecelakaan pesawat di tengah lautan. Bukannya berhasil diselamatkan, Jack justru terdampar di sebuah kota bawah air yang bernama Rapture City, dimana tempat tersebut berisikan berbagai makhluk mengerikan yang merupakan hasil genetic. Dengan kisah unik yang cukup menyeramkan, ditambah dengan berbagai makhluk tak bermoral yang ada dalam game ini, BioShock, yang saat ini sudah hadir hingga seri kedua, tampaknya sangat menarik untuk dijadikan sebuah film survival horror.

Left 4 Dead Series


Game bertema FPS ini menceritakan tentnag sebuah virus bernama "Green Flu", yang bermula dari Pennsylvania. Virus itu sendiri dapat menyebabkan mereka yang terinfeksi kehilangan kesadarannya sebagai manusia, dan bertindak sangat beringas, layaknya Zombie. Disini kita akan berperan sebagai salah seorang survivor yang sepanjang permainan akan menyadari bahwa ternyata virus tersebut juga menciptakan berbagai monster-monster yang menyeramkan. Beberapa fans dari game ini juga sudah mulai mencoba untuk membuat Left 4 Dead: The Movie. Sayangnya belum ada kepastian kapan film tersebut akan dirilis.

F.E.A.R Series


Game yang pertama kali dirilis pada tahun 2005 yang lalu ini mungkin merupakan salah satu game bertema FPS yang paling menyeramkan. Dalam game ini, kita akan berperan sebagai salah satu pasukan khusus yang bernama "First Encounter Assault Recon" yang biasa disingkat dengan F.E.A.R. Pasukan ini sendiri dibentuk khusus untuk menginvestigasi berbagai terror yang berkaitan dengan dunia paranormal. Game ini kemungkinan besar dapat menjadi salah satu film horror yang mengerikan apabila ada produser yang berhasil menghadirkan berbagai misteri serta atomosfer menyeramkan yang ada dalam game tersebut.

Fatal Frame Series


Salah satu game horror paling menyeramkan yang pernah ada. Fatal Frame menceritakan tentang petualangan dua gadis cilik yang tersesat di sebuah desa, dimana desa itu sendiri dipenuhi dengan berbagai hantu serta arwah-arwah gentayangan. Tidak hanya itu, dalam game ini, gamer hanya dipersenjatai dengan kamera untuk mengusir hantu-hantu tersebut. Dengan semakin hebohnya era 3D, tentu sangat menarik jika ada pihak yang berminat untuk membawa Fatal Frame ke layar lebar dengan dukungan 3D. Dan mungkin akan lebih menarik lagi jika hantu-hantu tersebut akhirnya keluar dari LCD dan mengejar kita.

Itulah beberapa game bertema horror yang menurut kami sangat pantas dijadikan sebagai movie. Diantara kelima game diatas, manakah yang paling pas menurut kalian? Atau ada yang ingin menambahkan game-game horror lain yang menarik untuk dijadikan movie?

Comments