12 Alasan Membeli PS3


Apakah kamu belum memiliki konsol generasi terbaru ? ingin memilikinya namun belum mengetahui apa kelebihannya ? Ingin bermain game online layaknya di PC dengan teman-teman satu komunitas atau berkompetisi dengan gamer lainnya di seluruh dunia ? Ingin bermain tanpa rasa khawatir akan diganggu oleh kedipan sexy mata merah merona ?

Disini kita tidak akan membicarakan tentang spesifikasi teknis hardware yang sebagaimana sudah diketahui umum, namun lebih kepada kepuasan batin, kenyamanan bermain, faktor ekonomis, dan tentu saja tanpa perasaan was-was terhadap kerusakan hardware.
Berikut ini adalah beberapa hal yang dapat kamu jadikan alasan untuk memiliki konsol Playstation 3.


Multiplayer Online Gratis
Sony memberikan service Multiplayer Online gratis kepada para pemilik konsolnya. Tidak satu peser pun uang yang akan kita keluarkan untuk menikmati jasa layanan ini. Semua game yang memiliki fitur Multiplayer Online bisa langsung terhubung ke server-server Sony di seluruh penjuru dunia.

Tidak seperti pesaingnya yang memungut "lagi" biaya untuk koneksi Multiplayer Online, dengan segala macam aturan nya.


Item PSN Store Kebanyakan Gratis
Item-item yang terdapat pada PSN Store pada umumnya lebih banyak yang gratis dari pada yang berbayar. Hampir 90% Thema dan Wallpaper di PSN Store bisa didownload dengan gratis. Kedua jenis item ini memiliki desaign dan mutu yang berkualitas. Beda dengan pesaingnya yang memiliki persentase hingga 90% item dikenakan biaya untuk mendownloadnya. Adapun thema gratis milik pesaing sama sekali bermutu jelek dan terkadang hanya merupakan pesan-pesan sponsor seperti iklan minuman bersoda, restoran cepat saji, film di bioskop dan lain sebagainya.

Terintegrasi Browser
Konsol Playstation 3 memiliki web browser yang sudah terintegrasi. Kita bisa menikmati fitur ini jika terhubung ke jaringan internet. Saat mendownload demo yang berukuran besar tidak akan membosankan lagi dengan tersedianya fitur ini. Kita bisa browsing sembari mendownload demo. Atau melepas lelah sejenak saat bermain game dengan membaca berita terbaru, walktrough, game guide, atau beraktifitas di forum gamexeon.


Selain home juga ada fitur Live With Playstation 3, dalam fitur ini kita bisa melihat berita-berita terbaru dari seluruh penjuru dunia dengan meng-klik pada animasi planet bumi pada layar.


Home
Home merupakan fitur pertemanan yang dibuat oleh Sony. Disini avatar yang kita buat bisa saling berinteraksi secara online dengan seluruh pemilik konsol Playstation 3 yang terhubung koneksi internet. Kita bisa bercakap-cakap, berkenalan dan beraktifitas bersama, mirip seperti yang kita jumpai dalam game The Sims. Tersedia bermacam area yang dapat kita kunjungi dan jumlah area ini akan terus semakin bertambah. Juga tersedia item pakaian yang sebagian dapat dibeli sedangkan sebagian lagi adalah gratis. Kita juga bisa membentuk group pertemanan kita sendiri.


Media Blu-Ray
Blu-Ray adalah media yang digunakan oleh Playstation 3 untuk game-gamenya. Setelah mengalahkan persaingan dengan pesaingnya HD-DVD, Blu-Ray melenggang pasti menjadi satu-satunya media format terbaru dengan kapasitas hingga 50GB. Besarnya kapasitas penyimpanan ini memudahkan para developer game berkreasi lebih banyak sehingga fitur-fitur game yang terdapat untuk Playstation 3 pada umumnya lebih banyak atau maksimal dari pesaingnya.

Media Blu-Ray ini juga dipakai sebagai format film saat ini, dimana dalam Blue-Ray format ini bisa menampung dan menampilkan film berformat High Definition dengan resolusi hingga 1080P. Lengkap dengan berbagai fitur tambahan didalamnya. Playstation 3 juga bisa digunakan sebagai pemutar DVD.

Jadi dengan membeli Playstation 3, kamu sudah tidak perlu lagi membeli player untuk format Blu-Ray. Pikirkan berapa uang yang dapat dihemat jika saat ini kamu juga berencana ingin membeli player Blu-ray.


DualShock 3 wireless controller
Kenapa Playstation 3 tetap menggunakan basic design yang sama dengan design gamepad konsol terdahulunya ? karena faktor bentuk design nya sudah sangat ergonomis atau sudah sangat tepat dan nyaman saat digenggam.

DualShock 3 sudah dilengkapi dengan battre charge sehingga kamu tidak perlu takut lagi kehabisan battre dan tidak perlu lagi mengeluarkan dana lebih untuk kebutuhan membeli battre.

Selain itu pada gamepad ini juga kembali dibekali dengan teknologi getar dan teknologi motion sensing, dengan motion sensing kita dapat mengontrol permainan dengan hanya mengayun-ayunkan atau menggerakkan gamepad saja.


Playstation brand
Sony adalah pabrikan hardware yang sudah malang melintang di dunia hardware sejak tahun 1950-an. Yang kemudian berkembang pesat hingga memasuki bisnis perfilman dan kemudian melanjutkan ekspansinya ke dunia video game.

Merk Sony sudah dikenal masyarakat dunia secara luas merupakan produk High End, begitu pula dengan Playstation mereka, sejak kemunculannya pertama kali di tahun 1990, Playstation telah menjadi pemimpin pasar dunia video game.

Future potential
Masa hidup Playstation sangat dihargai oleh Sony, kita bisa melihat konsol Playstation 2 yang hingga kini masih bertahan masa hidupnya dengan mendapat support game-game terbaru. Bandingkan dengan konsol pesaing yang segera mengumumkan kematian konsol lamanya begitu konsol barunya dirilis.

Demikian pula halnya dengan Playstation 3 ini, sejak dirilis 11 November 2006 hingga saat ini diakui secara luas para developer belum sanggup mengoptimalisasikan kinerja konsol secara maksimal. Jadi bisa dipastikan kalau konsol ini akan bertahan lama masa hidupnya.




Game Exclusive yang lebih banyak
Playstation 3 di support oleh banyak deceloper terkemuka dengan game-game andalan mereka. Disini terdapat jajaran judul-judul best seller yang melegenda dalam dunia video game juga terdapat beberapa judul baru yang menarik serta inovatif dalam pengembangan gameplay dan graphic nya.

Judul-judul populer yang sudah hadir di 2008 dan akan hadir di tahun 2009 ini diantaranya : Metal Gear Solid 4, Uncharted 2, Final Fantasy Versus XIII, God of War III, inFamous, Kill Zone 2, Motorstrom, Resistance 2, Yakuza 3 serta Little Big Planet yang fenomenal karena keunikannya.

HDD yang mudah di upgrade
HDD (harddisk) pada Playstation 3 berfungsi untuk menyimpan save game, item atau add on yang didownload via PSN serta tempat menginstall game dan aplikasi lainnya.

HDD yang disertakan pada konsol Playstation 3 tergantung paket atau bundle yang disertakan, mulai dari 20GB, 60GB dan 160GB. Tidak perlu khawatir jika hanya membeli Playstation 3 ber-HDD 20GB karena dapat kita upgrade sendiri dengan mudah. Tidak ada over proteksi seperti halnya konsol pesaing.

Transfer data lebih mudah
Transfer data baik itu berupa clip video, gambar atau musik dapat dilakukan dengan mudah di konsol Playstation 3. Tinggal copy semua file yang diinginkan langsung ter-transfer.


PSP Support
Kadang dalam game-game tertentu di PSP memiliki fitur khusus yang baru muncul saat di koneksikan ke Playstation 3. Ataupun wallpaper atau thema PSP yang bisa didownload di PSN untuk kemudian mentransfernya ke PSP kita.

Semoga hal-hal diatas dapat menjadi salah satu alasan anda dalam mengambil keputusan untuk membawa pulang konsol hitam dari Sony ini.

Comments